CLAIMS

Apa yang dilakukan saat terjadinya kerugian?

- Segera hubungi kami di telefon no. 021-5575 5306, atau langsung ke 0817-4870850, Email : s2008.0194@gmail.com
- Buat Laporan klaim secara tertulis ditujukan ke Perusahaan Asuransi namun di kirim melalui kami.
- Rekam situasi kerusakan/kecelakaan/insiden tersebut dengan menggunakan kamera. (terutama saat terjadinya kecurian, bukti jejak di ambil gambarnya).
- Lakukan tindakan emergency yang diperlukan untuk mengurangi kemungkinan kerugian yang lebih besar lagi.
- Lindungi, simpan, dan jaga bukti-bukti kerusakan barang untuk keperluan inspeksi
- Selanjutnya kami akan membimbing tahapan klaim selanjutnya sekaligus melakukan bimbingan atas syarat pemenuhan dokumen klaim yang diperlukan.

DOKUMEN PENDUKUNG KLAIM :
  • Copy Details Inspection Report
  • Cargo of Shortage Cargo Certificate/memorandung, as appropriate
  • Copy of BL
  • Copy Claim Notification to Carrier
  • Copy Invoice and re-PO
  • photographs, sketches of damage circumstances as appropriate

hot
 Apakah Klaim ini diganti oleh Pihak Asuransi ?

Untuk mengetahui suatu klaim diganti atau tidak, yang perlu diperhatikan adalah :
Resiko yang dijamin
Resiko yang tidak dijamin
Barang yang dijamin
Barang yang tidak dijamin
Kondisi-kondisi lainnya

Apalagi yang harus diperhatikan ?
Deductible / Resiko Sendiri / OR
Pembayaran Premi
Evidence

TAHAPAN KLAIM

Notification
- Merujuk kepada batas waktu pelaporan klaim, 7, 14, 30 hari sesuai dengan ketentuan polis
- Melaporkan kepada kami secara tertulis (verbal dan diikuti dengan laporan tertulis)

Investigation
- Fact-finding Survey di lokasi, didampingi oleh kami
- Permintaan beberapa dokumen pembuktian atas nilai kerugian dan lainnya
- Penunjukkan Jasa penilai kerugian (estimasi nilai klaim diperlukan)

Submission
- mengirimkan dokumen pendukung klaim yang diperlukan Asuransi kepada kami
- kami melakukan pemeriksaan kesesuaian dokumen kepada polis, kelengkapan dokumen yang diminta oleh penanggung dan mengirimkan kepada pihak penanggung.

Discussion
- kami akan membantu melakukan diskusi dgn pihak adjuster/perwakilan penanggung saat proses klaim sedang berjalan

Agreement
- Memberikan bantuan terbaik untuk menyampaikan persetujuan klaim dari penanggung dan kemudian dr tertanggung ke penanggung

Final Payment
- kami akan membantu memonitor pembayaran klaim dari asuransi

(Semua tahapan ini akan selalu dikoordinasikan dengan Pihak tertanggung, dan akan ada Diary Claim

No comments:

Post a Comment